Cara Membuat Blog

Blog ini sering membagikan seputar tutorial blogging, namun tidak pernah menjelaskan bagaimana cara membuat blog tersebut. untuk itu kali ini saya akan memberitahukan cara membuat blog gratis di blogspot dengan mudah.

Sebagai langkah awal dalam membuat sebuah blog, terlebih dahulu anda harus mempunyai akun gmail. Sebenarnya ada banyak flatform yang menyediakan layanan membuat blog di internet, diantaranya:
  •  Blogger.com
  •  Wordpress.com
  •  Blogdetik.com dan masih banyak lagi.
Namun disini saya akan menjelaskan cara membuat blog secara gratis dan mudah memakai layanan blogspot di blogger.
  •  Terlebih dahulu daftarkan diri anda di blogger.com untuk membuat sebuah akun google. Jika sudah punya abaikan saja langkah ini, masuk ke step selanjutnya.
  •  Setelah terdaftar anda langsung masuk (login) untuk menuju kehalaman dasboard blogger. Di halaman ini anda akan membuat blog, silahkan anda klik blog baru seperti terlihat pada gambar.

    cara membuat blog di blogger blogspot

    Selanjutnya akan muncul berupa pop-up pembuatan blog.
    cara membuat blog dengan mudah
Isikan semua data yang diminta. jika alamat blog yang anda inginkan sudah terpakai maka anda tidak dapat mendaftarkan alamat tersebut silahkan pilih yang lain. Pada bagian template silahkan pilih yang anda suka, Lalu klik tombol buat blog.
Catatan: sebaiknya anda buat judul dan alamat seunik mungkin dan mudah di ingat agar pengunjung tidak salah mengetik alamat blog anda. Pilih judul dan alamat yang mengandung kata kunci target anda.

Selamat, kini anda sudah mempunyai blog.
Karena blog anda masih baru belum ada artikel atau postingan, anda dapat menulis tulisan anda dengan mengklik gambar pensil atau pada entri baru. Tentu sangat disayangkan jika anda membuat blog tapi tidak ada isinya, jadi sekarang saatnya anda belajar membuat tulisan baik berupa curhatan, berita, tutorial atau sebagai usaha berbisnis dll. Dengan menulis anda akan mendapatkan banyak ilmu karena sahabat selalu membaca dan mengumpulkan bahan dari berbagai sumber lalu dituangkan kembali dengan gaya dan tata bahasa sobat sendiri. Semakin sering menulis maka akan semakin mahir pula anda dalam menyajikan sebuah konten tulisan.

Jika sahabat suka dengan artikel ini janganlah sungkan untuk memberikan like, share dan komentarnya.

Comments

  1. cuma blogdetik yang belum pernah nyobain , padahal itu kan asli punya indonesia ya ehehe =D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mr, akhirnya blog saya sudah jadi.
    ini alamatnya 2rmgame[dot]blogspot[dot]com yang membahas bermain game dapat uang benaran

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contact Form diHalaman Statis

Membuat Profil Blogger keren Seperti Google+

Mengapa harus ngeblog dari sekarang