Membuat Tabel Postingan Blog

Membuat Tabel Postingan Blog Dengan Microsoft Word.

Terkadang ketika dalam hal menulis kita membutuhkan table, Dimana table ini digunakan untuk lebih memperjelas isi konten yang kita buat. seperti konten yang saya posting sebelumnya Simbol-simbol Code HTML biasanya untuk membahas suatu perbandingan Agar lebih mudah dipahami. Dengan demikian, isi konten lebih tertata rapi sekaligus bisa menjadi penambah daya tarik konten.

Membuat tabel dalam sebuah artikel memang gampang-gampang susah bagi sebagian blogger, karena belum paham kode-kode HTML. Namun bagi yang sudah paham akan sebaliknya, mereka akan lebih memilih untuk mengetikan kode-kodenya sendiri.
Tapi jangan kawatir jika anda tidak paham kode-kode HTML tersebut? Ternyata dengan Microsoft Word kita bisa membuat table di postingan blog dengan mudah.

Kelebihan menggunakan tabel MS.Word sudah disediakannya berbagai desain template table dan tinggal menyesuaikannya sedemikian rupa dengan desain konten blog anda sesuai dengan keinginan   Cukup dengan beberapa langkah saja tabel yang anda buat akan memuaskan.
  • Buka Aplikasi Microsoft Word
  • Buat Tabel Seperti Biasa

    buat tabel
    Buat tabel dengan mengklik “insert“, “table“, kemudian tentukan jumlah kolom dan baris, dan jika perlu silahkan sesuaikan tebal garis dan warna sesuai selera.

  • Simpan File Sebagai HTML Sederhana

    Simpan File
    Klik “Save As“, kemudian pada bagian “Save As Type” pilih “Web Page, Filtered” kemudian “Save”

  • Buka File dan Lihat Kode HTMLnya

    buka file
    Buka kembali file yang sudah disave tadi melalui browser seperti Google Chrome, kemudian cari tahu kode HTMLnya dengan cara menekan “CTRL+U” atau dengan klik kanan kemudian pilih view page source.

  • Copy Kode HTML ke Postingan Blog

    Copy paste code HTML
    Copy kode dalam file tersebut dimulai dari kode <table ….> sampai kode </table> dan paste kode tersebut pada postingan blog yang sudah dalam mode penulisan HTML

  • Hasil tabel seperti di bawah ini, selain hasilnya rapi, lebih elegan, cara ini juga termasuk sangat mudah digunakan bahkan bagi blogger pemula.
Hasil akhir pembuatan table

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contact Form diHalaman Statis

Membuat Profil Blogger keren Seperti Google+

Mengapa harus ngeblog dari sekarang